Pernahkah Ibu kerepotan saat si kecil saling berebut memilih potongan ayam favorit mereka? Paha dan sayap adalah bagian ayam yang biasanya sering menjadi rebutan banyak orang selain bagian daging ayam lainnya. Jika dilihat bagian paha dan saya memang memiliki tekstur yang lembut dan juicy sehingga lebih nikmat saat dimakan. Tapi selain kedua bagian tersebut, tahukah Ibu bahwa daging ayam pada umumnya adalah sumber protein yang kaya akan nutrisi untuk tubuh. Untuk lebih maksimal dalam rasa saat dimasak beberapa resep diciptakan khusus untuk bagian-bagian tertentu pada daging ayam. Yuk pelajari lebih lanjut mengenai bagian-bagian ayam dan cara memasaknya:

  1. Paha Ayam

Daging paha ayam, sering kali menjadi incaran para pecinta kuliner daging. Dagingnya yang lembut dan juicy sehingga ketika dimakan rasanya sedap. Paha ayam sering dimanfaatkan untuk olahan masakan, misalnya di buat ayam goreng, ayam panggang atau semur.

 

  1. Dada

Bagian ayam yang memiliki kandungan lemak sedikit ini biasanya menjadi favorit dalam menu diet. Pada bagian ini lebih banyak daging dibanding kulit. Warna dari dada ayam yang sudah bersih adalah putih kekuningan atau sedikit pink. Biasanya dada ayam yang sudah matang dapat disantap langsung tanpa menambah bumbu dapur terutama untuk yang sedang menjalankan diet. Rasa yang dihasilkan dari dada ayam adalah tawar dan tidak terlalu gurih karena sedikit lemak yang terkandung di dalamnya. Dada ayam dapat diolah menjadi beragam masakan seperti tumisan atau dapat juga dijadikan steak. Untuk dijadikan steak usahakan memasaknya hingga matang karena hal tersebut berguna untuk mematikan bakteri yang terkandung di dalam ayam. 

 

  1. Sayap

Sayap ayam memang tidak memiliki banyak daging seperti bagian lainnya. Namun bagian ini selalu menjadi rebutan bagi pecinta sayap ayam. Ukurannya yang kecil menjadikan sayap ayam menjadi menu ringan yang nikmat untuk disantap diwaktu santai. Banyak cara untuk mengolah sayap ayam menjadi aneka menu makanan yang enak.  Sekedar digoreng atau dimasak tumis dengan saus asam manis menjadikan menu ini selalu ludes dalam hitungan menit.

Apakah tiap anggota keluarga di rumah Ibu memiliki favorit bagian ayam yang berbeda-beda? Ibu bisa memilih So Good Paha & Dada Ayam atau So Good Ayam Utuh Potong 10 sesuai dengan kesukaan masing-masing. Praktis bukan?

Sumber:

http://www.kerjanya.net/faq/18724-dada-ayam.html

https://resepdapurkoki.blogspot.co.id/2016/05/resep-cara-membuat-paha-ayam-enak.html

 


Komentar