Berbagai macam cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan agar ideal. Mulai dari cara alami hingga harus mengeluarkan biaya mahal untuk sekedar mendapat badan idel. Berbagai cara boleh dipilih tapi yang terpenting adalah mengatur pola hidup dan pola makan yang benar. Berkaitan dengan makanan yang sehat untuk diet, memenuhi kebutuhan protein menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa salah satu manfaat protein adalah membantu menurunkan berat badan. Tanpa asupan protein yang cukup, aktivitas olahraga yang dilakukan juga tidak akan mendapatkan hasil yang optimal.

Dalam menurunkan berat badan, olahraga dan protein menjadi hal penting yang tidak dapat dipisahkan. Berikut beberapa alasan mengapa protein menjadi begitu penting dalam program diet anda.

1. Protein dapat menekan rasa lapar dan menghemat kalori

Biasanya yang membuat orang menyerah pada saat diet adalah karena tidak sanggup untuk melawan rasa lapar. Asupan protein yang cukup akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, memperlambat pencernaan sehingga tubuh lebih hemat kalori.

2. Protein memperlambat penyerapan gula

Kombinasi yang tepat antara karbohidrat dan protein dalam komposisi makanan akan memperlambat penyerapan gula kedalam aliran darah. Hal ini baik bagi pelaku diet dan anda yang memiliki masalah dengan kadar gula darah.

3. Protein memiliki TEF yang lebih tinggi

TEF (Thermic Effect of Food) adalah energi yang digunakan untuk mencerna makanan menjadi unsur-unsur yang mudah diserap tubuh. Dibanding karbohidrat dan lemak, protein memiliki TEF yang lebih tinggi. Tubuh akan membutuhkan lebih banyak kalori untuk memproses protein dibanding dengan dua unsur yang lain.

4. Protein membakar banyak lemak menjadi energi

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa tubuh tidak dapat secara efektif menggunakan dan membakar lemak jika tidak mendapat bantuan dari karbohidrat dan protein. Di saat kehilangan berat badan, tubuh juga akan kehilangan otot dan lemak baik. Oleh sebab itu selama proses diet berlangsung, asupan protein yang cukup akan membantu membakar lemak dan menjaga otot tubuh anda.

5. Protein menyokong pertumbuhan dan perkembangan otot

Kebutuhan protein meningkat di saat tubuh kita melakukan kegiatan olahraga yang intens. Untuk itu asupan protein harus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Nah, jadi untuk melakukan diet yang tepat bukan berarti anda tidak makan apa-apa lho. Yang diatur adalah komposisi makanan dan diimbangi dengan aktivitas olahraga yang sesuai. Jangan lupa mencukupi kebutuhan protein untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Salah satu sumber protein yang bisa dikonsumsi adalah daging ayam. Rasanya yang gurih dan mudah diolah menjadikan daging ayam sebagai menu favorit kaya protein yang menjadi pilihan banyak orang yang sedang melakukan diet. So Good Ayam Potong Paha dan Dada Ayam dibekukan sempurna dengan teknologi eknologi IQF (Individually Quick Frozen) yang mengunci 4 kualitas ayam segar yaitu SEGAR, GIZI, RASA & BERSIH. Praktis, tinggal olah, tak perlu dipotong dan dicuci.


Komentar