Ancaman Teror James Rodriguez Intai Misi Kebangkitan Liverpool

Sosok James Rodriguez dapat dikatakan menjadi salah satu pendatang baru paling bersinar performanya di awal kompetisi Liga Inggris musim ini. Pemain Timnas Kolombia itu mampu menjelma sebagai tokoh sentral dibalik kegemilangan Everton mengarungi awal musim ini. James Rodriguez sejauh ini telah berkontribusi dalam lima gol Everton sekaligus membawa timnya tersebut menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Teror dari eks punggawa buangan Real Madrid tersebut berpeluang terus melanjut dan Liverpool akan menjadi target selanjutnya. Liverpool dijadwalkan akan bertindak sebagai tim tamu saat menghadapi Everton dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris, akhir pekan ini. Dalam laga bertajuk Derby Merseyside tersebut, baik Everton dan Liverpool tentu sama sama mengusung misi meraih kemenangan.

Bagi Everton, laga nanti menjadi titik krusial bagi mereka untuk terus melanjutkan konsistensi dan performa gemilangnya. Tak hanya itu, Everton yang saat ini dibesut Carlo Ancelotti tentu juga tidak ingin rekor kemenangan seratus persen mereka terhenti di tangan Liverpool. Dan kehadiran James Rodriguez menjadi sangat krusial dalam permainan Everton melawan tim asuhan Jurgen Klopp.

Sosok James Rodriguez seakan akan telah mampu kembali menemukan sentuhan terbaiknya pada awal musim ini. Apalagi ia diasuh kembali oleh Carlo Ancelotti yang pernah bekerjasama ketika ia bermain di Real Madrid dan Bayern Munchen. Kedatangan James Rodriguez memang mampu memberikan dampak instan terhadap kegemilangan Everton dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Dari sisi luar lapangan, ketika anda mengontrak pemain yang telah menjadi salah satu bintang Piala Dunia. Lalu ia memenangkan berbagai gelar bergengsi mulai dari Liga Champions, La Liga, dan Bundesliga, tentu bukan kualitas sembarang yang ia bawa. Hal itu sudah terbukti ketika James Rodriguez mampu membawa Everton mendapatkan start terbaiknya ketika menyapu bersih empat laga dengan raihan kemenangan.

Sejauh ini, James Rodriguez sudah menorehkan tiga gol, dua assist, dua belas peluang, empat peluang besar, dan menyelesaikan 8 takeons. Angka angka tersebut jelas mengesankan bagi seorang James Rodriguez yang baru saja menginjakkan kakinya untuk pertama kalinya di kompetisi Liga Inggris. Ditambah, James Rodriguez bergabung dengan tim yang bukan berstatus sebagai Big Six.

Alhasil catatan yang sejauh ini telah ditorehkan James Rodriguez tergolong sangat bagus. Dan Liverpool patut mewaspadai daya magis yang dimiliki oleh pemain yang juga pernah berseragam Monaco dan Porto tersebut. Kualitas olah bola, visi bermain, dan akurasi tendangan menjadi atribut kelebihan yang dimiliki oleh seorang James sebagai pemain pembeda dalam timnya.

Sementara itu, misi bangkit diusung oleh Liverpool setelah menelan kekalahan memalukan pada laga sebelumnya ketika bertemu Aston Villa. Berlangsung di Villa Park, Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan secara mengejutkan dipermalukan Aston Villa dengan skor telak, 7 2. Liverpool pun menjadi tim juara kompetisi teratas Liga Inggris pertama yang kebobolan tujuh gol di pertandingan liga.

Sejak terakhir kali dirasakan oleh Arsenal yang pernah kalah 1 7 dari Sunderland pada September 1953. Alhasil kekalahan memalukan itu ingin segera dilupakan dan diperbaiki ketika kompetisi Liga Inggris kembali dilanjutkan, akhir pekan ini. Misi kebangkitan pun diusung oleh Liverpool agar tetap bisa kembali bersaing di jalur juara musim ini.

Hanya saja, keinginan Liverpool untuk bisa bangkit pada pekan kelima melewati hadangan yang tidak mudah. Everton besutan Carlo Ancelotti yang sedang dalam performa terbaiknya dipastikan akan menjadi hadangan yang harus dilewati oleh Liverpool. Kegemilangan performa Everton menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Liverpool dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside tersebut.

Jika berkaca dari rekor pertemuan, Liverpool memang terlihat unggul dari Everton dalam beberapa tahun terakhir. Liverpool sejauh ini belum terkalahkan dalam 22 laga terakhir setiap bertemu Everton. Tentu catatan tersebut menjadi sinyal negatif bagi Everton yang akan bertindak sebagai tim tuan rumah dalam laga nanti.

Kemenangan terakhir yang berhasil diraih oleh Everton terjadi pada tanggal 17 Oktober 2010 silam. Semenjak kemenangan tersebut, Everton tercatat belum pernah menang atas tetangga berisiknya tersebut sampai dengan saat ini. Dalam 22 laga pertemuan terakhir, Everton dipaksa untuk menelan kekalahan sebanyak 11 kali.

Ditambah 10 laga sisanya harus berakhir imbang untuk kedua tim. Hanya saja jika Liverpool hanya mengandalkan rekor pertemuan tanpa mewaspadai performa gemilang Everton dan ancaman dari James Rodriguez. Maka besar kemungkinan pasukan Jurgen Klopp bisa saja kembali terjungkir.

Liverpool sepertinya memang harus menaruh kewaspadaan penuh ketika berhadapan dengan Everton pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *