Borussia Monchengladbach vs Inter Milan, Duel Pertaruhan Nasib Tim Tamu di Liga Champions

Inter Milan akan melakoni laga krusial menghadapi Borussia Monchengladbach pada matchday kelima Liga Champions Pertandingan antara Borussia Moncheladbach vs Inter Milan akan dilaksanakan di Borussia Park, Jerman, Rabu (2/12/2020) dinihari nanti. Inter Milan selaku tim tamu harus mampu meraih kemenangan jika masih ingin menjaga asa bisa lolos ke babak fase gugur Liga Champions musim ini.

Nasib tim berjuluk II Nerazzurri itu memang berada di ujung tanduk pada gelaran Liga Champions musim ini. Rentetan hasil buruk mewarnai perjalanan Inter Milan dalam mengarungi kompetisi paling elit di benua biru tersebut. Bagaimana tidak, Inter Milan sejauh ini belum mampu meraih kemenangan dalam empat laga yang telah mereka lakoni.

Dua hasil imbang dan dua kekalahan menjadi catatan mengecewakan tim asuhan Antonio Conte di Liga Champions musim 2020/2021. Raihan dua poin membuat Inter Milan harus rela menduduki posisi paling buncit di klasemen sementara Grup B, Liga Champions. Dengan menyisakan dua laga saja, peluang Inter Milan untuk bisa lolos ke fase gugur memang sangat sulit.

Ditambah mereka juga harus menunggu hasil pertandingan lain untuk menentukan nasib yang mereka lakoni saat ini. Terlepas dari hal itu, Inter Milan setidaknya mau terus berjuang untuk bisa mengalahkan Borussia Monchengladbach, tanpa mempedulikan hasil laga lain. Seandainya memang Inter Milan gagal lolos ke fase gugur setidaknya mereka masih bisa berlaga di Liga Eropa musim ini.

Sebagaimana nasib yang mereka dapatkan pada musim lalu setelah kalah saing dari Barcelona dan Borussia Dortmund di babak penyisihan grup. Inter Milan akhirnya harus rela berlaga di Liga Eropa, dan hampir saja memenangkan itu jika tidak dikalahkan Sevilla pada partai puncak. Ambisi tim Nerazzurri untuk mencuri kemenangan di markas Borussia Monchengladbach tergolong juga tidak akan muda.

Inter Milan tercatat hanya mampu memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang terakhir di Liga Champions. Ditambah, Inter Milan belum pernah menang dalam empat pertandingan tandang Eropa melawan tim asal Jerman (1 imbang, 3 kalah). Menyikapi laga penentuan nasib tersebut, Antonio Conte menegaskan timnya harus berjuang tanpa lelah demi dapat tiga poin penuh.

"Satu satunya cara untuk tetap hidup adalah menang besok, itu tidak akan mudah, mereka telah menunjukkan kekuatan mereka," ujar Conte dilansir laman resmi UEFA. "Tetapi bagi kami ini adalah kesempatan untuk menemukan konsistensi dan membiasakan diri bermain dalam laga yang menentukan,". "Ini akan menjadi ujian besar lainnya bagi tim kami," tukasnya menambahkan.

Juru taktik asal Italia itu juga tak segan memuji lawan sebagai tim yang bagus. Alhasil, Conte berharap pasukannya sudah siap memberikan hal terbaik agar tidak menyesal pada akhir laga. "Kami akan menghadapi tim yang bagus besok, kami harus melakukan yang terbaik dan menyelesaikan laga tanpa penyesalan," tegas Conte.

"Pada awal grup, semuanya ada di tangan kami, sekarang tidak, itu berarti kami kekurangan sesuatu pada momen tertentu," sambung eks pelatih Chelsea tersebut. Pertandingan antara Borussia Monchengladbach vs Inter Milan dapat anda saksikan melalui tayangan Vidio.com, Rabu (2/12/2020) pukul 03.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *