Dikira Gempa, Ternyata Rumah Pria 54 Tahun Ini Ditabrak Truk Bermuatan Minyak Sawit

Saat kejadian, ia sempat mengira terjadi gempa lantaran merasakan guncangan yang cukup besar. Rumah tersebut diketahui milik Untung (54) warga Desa Pulau Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir. Menurut pemilik rumah, kecelakaan terjadi pada Senin (28/12/2020) pagi pukul 04.30.

"Pas mau azan Subuh kejadiannya," kata Untung, pemilik rumah saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP). Menurut pria 54 tahun ini, ia dan ketiga orang anggota keluarganya tiba tiba terbangun dan merasakan rumah berguncang dahsyat. "Saya kira gempa, karena guncangannya itu," ujar Untung.

Seketika empat orang anggota keluarga ini meyelamatkan diri. Saat melihat keluar rumah, Untung mengaku kaget melihat truk tangki terbalik di sisi rumahnya. "Berarti truk tangki ini yang nabrak dinding kamar rumah kami. Beruntung kami semua tidak apa apa," ujar Untung.

"Seandainya truk menabrak dinding depan kamar kami, entah bagaimana nasib kami yang sedang tidur berempat," ujarnya lagi. Karena kecelakaan ini, rumah semi permanen terbuat dari kayu tersebut sebagian hancur dan ambruk. Untuk sementara, Untung mengaku terpaksa menumpang di rumah kerabat terdekat.

"Terpaksa numpang dulu untuk sementara," kata Untung. Sementara petugas kepolisian yang datang ke TKP disibukkan untuk mengatur arus lalu lintas Palembang menuju Indralaya maupun sebaliknya, agar tidak macet. Kasatlantas Polres Ogan Ilir, AKP Sutrisman menerangkan, kecelakaan diduga akibat sopir truk bermuatan minyak sawit mengantuk saat mengemudi.

Sopir truk diketahui bernama Putra (24 tahun) mengendarai truk tangki Fuso dengan pelat nomor BE 9759 CR, mengangkut minyak sawit seberat 18 ribu liter. "Truk datang dari arah Indralaya menuju Palembang. Saat melintas di TKP, sopir diduga mengantuk." "Kemudian roda kiri depan mobil jatuh ke tepi jalan, sopir banting setir namun tidak berhasil sehingga menabrak rumah warga," jelas Sutrisman.

Polisi kini masih memeriksa sopir tersebut sedang mengupayakan untuk mengevakuasi truk. "Alhamdulilah tidak ada korban jiwa baik dari pemilik rumah maupun sopir yang mengemudi sendirian itu," kata Sutrisman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *