KLASEMEN Liga Inggris – Liverpool Posisi Pucuk, Manchester United Merangsek Urutan 6 Geser Chelsea

Klasemen Liga Inggris pasca berlangsungnya pekan ke 13 yang baru saja usai, Jumat (18/12/2020) dini hari tadi. Liverpool berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Tottenham Hotspur yang dikalahkannya pada pekan ini. Klub berjuluk The Reds tersebut meraih kemenangan tipis 2 1 atas tamunya Tottenham Hotspur di Anfield Stadium.

Hasil kemenangan ini pun membawa Liverpool merebut posisi puncak klasemen dengan koleksi 28 poin dan terpaut 3 angka dari Spurs. Sementara itu kemenangan Manchester United dalam laga tandang melawan menutup pekan ke 13 Liga Inggris sekaligus membuatnya merangsek ke posisi 6 menggeser Chelsea. Berlangsung di Bramall Lane, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menutup pekan ini dengan kemenangan 2 3 atas tuan rumah Sheffield.

Gol kemenangan Manchester United dibuat melalui brace Marcus Rashford (26', 51') dan Anthony Martial (33'). Tuan rumah Sheffield juga mencetak dua gol untuk memperkecil kedudukan yang semuanya dicetak David McGoldrick (5' dan 87'). Atas hasil ini maka Manchester United berhak mendapat 3 poin yang membawanya merangsek ke posisi 6.

Kini Manchester United telah mengantongi 23 poin sedangkan Sheffield yang baru saja dipecundangi masih terperosok di dasar klasemen. Selain mendapat tambahan 3 poin, kemenangan Manchester United ini juga menghasilkan beberapa fakta yang menarik untuk di bahas. Termasuk meningkatnya produktivitas gol Marcus Rashford sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

1. Manchester United adalah tim keempat dalam sejarah papan atas Inggris yang mencatatkan 10 kemenangan liga tandang berturut turut. Mereka di bawah Spurs (10 antara April & Oktober 1960), Chelsea (11 antara April & Desember 2008) dan Manchester City (11 antara Mei & Desember 2017). 2. Lima gol Marcus Rashford di Premier League musim ini tercipta dari Old Trafford.

Ini adalah yang paling banyak dicetak oleh pemain mana pun di kompetisi 2020 21 tanpa ada yang gagal. 3. Manchester United adalah tim pertama yang mencetak lebih dari 2 gol dalam 10 pertandingan tandang berturut turut di Liga Premier. Mereka adalah klub pertama yang melakukannya di papan atas Lga Inggris sejak Tottenham pada Oktober 1960.

4. Marcus Rashford telah mencetak 42 gol di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di semua kompetisi. Itu membuat Rashford menjadi salah satu pemain yang mengalami peningkatan produktivitas gol setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. 5. Dean Henderson mencatatkan satu kesalahan yang membuat Sheffield mencetak gol.

Satu kesalahan ini dicatatkan Henderson dalam tiga penampilan (2 starter) musim ini setelah berbaju Mancheser United. Hal ini berbeda ketika musim lalu dirinya menjalani pinjaman di Sheffield. Kiper asal Inggris tersebut hanya membuat 1 kesalahan yang menghasilkan kebobolan dalam 36 penampilannya bersama Sheffield di Liga Inggris.

Bahkan catatan clean sheetnya bersama Sheffield musim lalu sebanyak 20 angka dari 41 pertandingan. Sheffield 2 3 Manchester United Aston Villa 0 0 Burnley

Arsenal 1 1 Southampton Leeds 5 2 Newcastle Leicester 0 2 Everton

Fulham 0 0 Brighton Liverpool 2 1 Tottenham West Ham 1 1 Crystal Palace

Manchester City 1 1 West Brom Wolves 2 1 Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *