Lihat HP Oppo Reno 7 z dari Spesifikasi Unggulan yang Ditawarkan

Kehadiran HP Oppo Reno 7 z akan dinantikan oleh konsumen setelah adanya pengumuman akan dirilis. Dalam hal ini perusahaan Oppo juga telah mengumumkan mengenai detail secara umumnya, inilah beberapa spesifikasi yang dibawa oleh Reno 7 z.

1. Desain

Oppo seri Reno 7 z menghadirkan desain baru dengan adanya Ultra Slim Retro Design. Tampilanya ini menggunakan bingkai samping  berbentuk datar dan mewarisi desain yang digunakan untuk Oppo Reno 6.

Oppo kali ini juga memberikan tampilan dengan menyajikan warna hijau dan hitam gradien. Sementara itu untuk bagian depan akan menampilkan punch hole dengan adanya dagu cukup tebal sehingga membuat layar tampak lebih luas untuk memanjakan mata pengguna.

2. Dapur Pacu

Dari pengumuman yang sudah dilakukan perusahaan memberikan informasi terkait penggunaan dapur pacu chipset Snapdragon 695. Oppo menggunakan prosessor melalui proses fabrikasi 6 nm dan membuatnya sangat irit daya, namun tetap bisa memberikan tenaga sangat kuat saat digunakan.

Penggunaan prosessor kelas high end memberi sebuah kesempatan baru dalam proses mengembangkan fitur foto portrait. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Triple ISP Spectra 364T yang dapat digunakan mengambil gambar rendah cahaya dan memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

3. Kapasitas Baterai

Reno 7 z menggunakan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dan mampu bertahan dalam penggunaan sehari penuh. Kapasitas yang tersedia memang terbilang cukup rendah daripada seri ponsel lain bisa mencapai 5.000 mAh.

HP Oppo Reno 7 z didukung dengan teknologi pengisian daya super cepat sampai 65W Supervooc. Hal ini tentunya bisa membuat ponsel Oppo Reno 7 z melakukan pengisian daya sampai 100 persen dengan waktu sekitara 31 menitan saja.

4. Fitur Dual Orbit Light

Fitur ini menjadi bentuk nostalgia breathing light yang sebelumnya dikenalkan seri Find tahun 2013. Dengan dua buah breathing light terletak tersembunyi di bagian wabah dua cincin dekorasi lensa.

Fitur juga dapat menyala saat ponsel mendapatkan notifikasi. Sehingga pengguna bisa mengetahui notifikasi penting yang harus diketahui dalam waktu cepat.

5. Kamera Depan

Pada tampilan sensor kamera depan Sony IMX 709 yang membuat hasil jepretan semakin menarik dan sensor kamera selfie memberi 60 persen guna meningkatkan sensivitas terhadap cahaya. Fiturnya juga mampu mengurangi noise sampai 35 persen jika dibandingkan dengan kamera swafoto sensor IMX 616.

Kamera depan Oppo Reno 7  z memiliki resolusi 16 MP, kamera utama resolusi 48 MP dan 2 sistem untuk kamera ganda depth. Sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar yang sangat cerah dan juga jernih dari hasil bidikannya.

6. Layar

Perusahaan produksi sudah memberikan gambaran untuk desain meskipun belum spesifik. Dalam tampilann layarnya mengusung panel OLED Full HD Plus dengan ukuran 6.43 inci.

Sementara itu resolusinya 2400 x 1080 piksel Full HD Plus dan  refresh rate hingga 60 Hz, kecepatan mengambil sampel sentuh sampai 180 Hz, rasio kontras 1000000:1, mendukung gamut warna DCI-P3 serta tersedia sensor sidik jari di dalam layar. Model layar pada ponsel Oppo Reno 7 z memiliki punch hole yang menjadikan tampilan lebih luas.

7. Harga untuk HP Oppo Reno 7 z

Penawaran harga dari perusahaan belum rilis sehingga belum diketahui secara detailnya. Konsumen akan mengetahui detail lengkapnya ketika sudah dilakukan perilisan secara resmi dengan rencana waktu pada 24 Februari 2022.

Demikianlah beberapa uraian mengenai HP Oppo Reno 7 z yang dapat menjadi rekomendasi untuk kamu. Oppo mengusung kelebihan yang dapat dinikmati dengan maksimal oleh pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *