Memancing dengan Masuk ke Laut, Pemuda di Lumajang Terseret Ombak di Pantai Selatan

Seorang pemuda warga Desa Klanting, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang dilaporkan tenggelam di Pantai Selatan Kabupaten Lumayang. Diketahui, kejadian itu bermula ketika pemuda bernama Sampurna (25) tersebut memancing tanpa perahu. Sampurna kemudian terseret ombak.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. "Mulanya memancing bersama dua orang temannya Nuhin dan Nanang di sekitar pantai." "Sampurna memancing dengan cara masuk ke laut," kata Cahyo petugas BPBD Kabupaten Lumajang, Rabu (18/11/2020).

Nuhin, teman korban mengatakan, meski mereka memancing bersama, namun posisinya terpisah berjauhan. Nuhin dan Nanang memancing di muara sedangkan Sampurna memilih memancing di laut. "Saya sempat ingatkan jangan lama lama mancing di laut."

"Tapi dia tetap nekat berangkat, terus sekitar jam 15.00 WIB, saya dapat kabar dari warga sini yang cari kayu bakar katanya ada orang tenggelam yang ternyata teman saya," ujarnya. Petugas BPBD bersama Basarnas lantas melakukan penyisiran bibir pantai selatan untuk melakukan pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *