Resep Bebek Goreng Rempah Spesial

Bebek sebagai tipe unggas yang gampang untuk di kembang biakkan, dengan perawatan yang bisa dikatakan tidak begitu repot. Bebek dikenal juga sebagai unggas yang paling jarang-jarang terkena virus , jadi angka kematian tipe unggas yang ini cukup rendah jika diperbandingkan dengan ayam. Selain gampang dalam pengembang biakan dan perawatan, bebek memiliki nilai ekonomis yang sangatlah baik, dari telur yang dibuatnya dan dari daging bebek tersebut. Dalam dunia kulineran daging bebek tergolong dalam tipe daging merah, yang mana mempunyai aroma yang lebih amis hingga penanganannya pasti lebih susah jika dibandingan dengan daging ayam. Untuk mengempukkan daging dan hilangkan aroma amis yang paling menusuk, diperlukan waktu dan pengalaman mengolah . Sehingga saat sebelum kita menyelesaikan Resep Bebek Goreng sebaiknya kita ketahui lebih dulu beberapa Panduan Langkah Memproses Daging Bebek Yang Benar :

Membersihkan daging bebek dari kulit atau lemaknya supaya lebih sehat. Buang gunggir bebek saat sebelum dioalh.
Walau telah dipendam air panas bulu bebek masih susah untuk ditarik jadi pakai alat penjepit lalu menggarangnya di atas api.
Untuk hilangkan bau amis rendam daging bebek sama air jeruk nipis lebih kurang selama 15 menit, dan pakai rempah-rempah seperti serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas dalam Resep Masakan Bebek.
Ungkep daging bebek lebih dulu saat sebelum diolah, makin lama di ungkep maka daging akan makin renyah.
Daging bebek muda lebih pas untuk dipanggang, dimasak atau dibakar, dan daging bebek yang tua sebaiknya jadi sajian yang memerlukan pengolahan seperti direbus atau di kukus.
Nah beberapa panduan di atas semestinya anda pahami terlebih dulu saat sebelum anda mulai mengolah daging bebek. Dan kesempatan ini kami akan share ke anda mengenai Resep Bebek Goreng Rempah Spesial. Menu bebek goreng sendiri banyak kita jumpai dibanyak warung tenda di tepi jalan yang sediakan menu lalapan, nah dari jumlahnya warung yang menawarkan menu bebek goreng tentu saja masing-masing memiliki Resep Bebek Goreng Khusus sebagai resep rahasia untuk menarik customer supaya balik lagi beli atau menikmati menu bebek goreng yang mereka hadirkan. Nah satu diantara Resep Bebek Goreng yang dapat membuat anda untuk selalu bergoyang lidah ialah Resep Bebek Goreng Empuk Rempah Spesial dan berikut bahan dan beberapa langkah pembikinannya.

Bahan Bahan :

  • 800 gr daging bebek muda potong jadi 4 sisi
  • 2 lbr daun salam
  • 6 lbr daun jeruk
  • 4 btg serai memarkan
  • 750 ml air
  • 2 sendok makan air asam jawa
  • Minyak goreng seperlunya

Bumbu Lembut Bebek Goreng :

  • 12 btr bawang merah
  • 6 biji bawang putih
  • 4 btr kemiri sangrai
  • 3 cm jahe
  • 3 cm lengkuas
  • 3 cm kunyit yang dibakar
  • 2 sdt ketumbar
  • ¬Ĺ sdt jintan
  • 2 sendok teh garam

Langkah Membuat Bebek Goreng Empuk Spesial :

Panasi air, tambahkan bumbu lembut bersama bebek, daun salam, daun jeruk, serai, dan air asam selanjutnya masak memakai api yang kecil sampai mendidih dan masak matang selanjutnya keringkan.
Seterusnya panasi minyak dalam wajan selanjutnya goreng daging bebek sampai warna kuning kecoklat-coklatan sebagai tanda daging bebek telah masak, selanjutnya angkat dan keringkan.
Suguhkan daging bebek dengan sambal terasi dan lalapan sayur sebagai pendamping.
Resep Bebek Goreng yang kami berikan kesempatan ini sangat khusus baik dari resep atau rasa, jadi anda wajib untuk mencoba membuat di rumah anda masing-masing. Bebek goreng akan berasa lebih nikmat jika dikonsumsi dengan nasi putih yang hangat dan pulen, jadi tunggu apalagi coba dan praktikkan sekarang Resep Bebek Goreng Rempah Spesial dari kami dan kami jamin anda akan suka untuk selalu membuat dan membuat kembali di rumah anda masing-masing.

Dan terkait Resep Bebek Goreng yang kami berikan pada kesempatan kali ini sudahlah cukup lengkap dan jelas, hingga kami yakinkan jika anda semua segera dapat mengolah daging bebek secara benar hingga bisa dibuat menu yang sedap dan lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *