Tidak Hanya Nikon ZFC. Ini 3 Kamera Mirrorless Terbaik Lain Favorit Penggemar Fotografi

Jenis kamera mirrorless saat ini menjadi salah satu pilihan favorit penggemar fotografi. Meski tidak dilengkapi dengan cermin dan jendela bidik optik seperti kamera digital single lens reflex (DSLR), namun kualitas gambar dari kamera mirrorless ini setara karena menggunakan image sensor yang sama besar.

Berbagai merek kamera ternama mengeluarkan tipe kamera mirrorless terbaik mereka masing – masing. Jadi bingung kan menentukan produk kamera mirrorless mana yang terbaik untukmu? Tak perlu bingung – bingung, dibawah ini ada rekomendasi 4 kamera mirrorless terbaik yang bisa kamu andalkan untuk menangkap momen penting maupun menciptakan karya fotografi menawan, diantaranya yaitu :

1. Sony Alphard A9

Sony membekali kamera mirrorless ini dengan resolusi 24 MP full frame (35,6 x 23,8 mm) BSI-CMOS sensor dan fitur BIONZ X processor. Dengan sensor dan prosesor tersebut, Sony Alpha A9 ini memiliki kelebihan berupa resolusi maksimal sebesar 6.000 x 4.000 piksel dengan rasio aspek 3:2 dan 16:9. Fitur lain yang dimiliki kamera mirrorless ini adalah sensor kamera dengan filter anti-alias (low pass) yang meningkatkan ketajaman dan detail secara drastis.

2. Canon EOS M5

Canon EOS M5 dilengkapi dengan viewfinder dan handgrip yang membuatnya senyaman kamera DSLR. Kamera mirrorless yang dibekali sensor APS-C beresolusi 24 MP ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan memukau. Tipe kamera mirrorless populer ini pun memiliki kemampuan mendapatkan 49 titik autofokus dan teknologi Dual Pixel AF untuk memotret dengan kecepatan 7 frame/detik.

3. Nikon ZFC

Akhirnya, Nikon resmi menghadirkan Nikon ZFC dengan semua kejayaan retronya. Nikon ZFC memiliki desain vintage yang mengingatkan kita kembali kepada masa kejayaan kamera film analog Nikon di periode 1980-an. Bisa dibilang, kamera mirrorless ini merupakan versi desain ulang dari Nikon Z50 yang tersedia di pasaran saat ini. Dan bisa terlihat jelas jika kamera ringkas ini mengadopsi tampilan retro yang juga ada pada beberapa kamera dari Fujifilm dan Olympus.

4. Samsung NX3000

Kamera tipe mirrorless terbaik besutan Samsung ini dibekali 20 MP CMOS sensor dan layar 3 inci, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan kontrol saat membidik gambar. Sesuai dengan trend kamera modern masa kini, kamera ini juga sudah dilengkapi built-in-Wi-Fi sehingga makin memudahkan untuk sharing data maupun konektivitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *