Tips Menjaga Stok Jelang Lebaran dengan Aplikasi Kasir Pintar Olsera

Kehabisan stok memanglah hal yang bisa terjadi biasanya jika memasuki masa masa tertentu seperti ada event dan salah satunya jika telah memasuki bulan suci ramadhan.

Ada beberapa produk yang mungkin laku keras karena mengalami lonjakan dari segi permintaan konsumen, misalnya seperti baju, perlengkapan sholat yang laku keras saat bulan ramadhan.

Sebagai pembeli seharusnya memperhatikan dan memstikan agar stok tetap aman utamanya jika sudah menjelang hari hari penting seperti lebaran misalnya.

Contohnya seperti yang kita ketahui, Hari Raya Idul Fitri selain acara silatur rahmi juga identik dengan baju baru lebaran, makan bukan tak mungkin jika produsen kehabisan stok baju dihari menjelang idul fitri.

Kehabisan stok barang pastinya merugikan penjual yang mana diwaktu tersebut sebenarnya menjadi momen mereka untuk mendapatkan pundi pundi keuntungan yang lebih dari biasanya karena produknya banyak dibutuhkan dan sayangnya yang terjadi malah kehabisan stok.

Disisi lain jika kehabisan stok juga dapat merugikan dari segi kepercayaan konsumen kepada tokomu, merek bisa saja kecewa karena tidak mendapatkan apa yang mereka cari ditokomu.

Tentu nggak mau kan itu terjadi pada kamu?

Tpi tenang, karena kami akan membahas beberapa tips untuk menjaga kehabisan stok menjelang lebaran.

Tips Mengelola Stok Barang Yang Tepat

Berikut beberapa tips yang dapat kamu ikuti untuk mengelola stok barang agar tetap tersedia menjelang hari raya idul fitri :

Menjaga Komunikasi dengan Pemasok

Menjaga hubungn dan komunikasi dengan pemasok utama adalah hal yang juga perlu diperhatikan, pastikan tidak ada miss komunikasi untuk menghindari macetnya pergerakan barang dari pemasok utama terhadap toko kamu.

Menganalisa Produk Yang Akan Booming

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk menghindari kehabisn stok menjelang lebaran ialah dengan menganalisa terlebih dahulu terhadap barang atau produk apa saja yang akan banyak dicari menjelang hari raya idul fitri.

Untuk mengetahuinya kamu hanya perlu menganalisa sendiri kebiasaan banyak orang saat lebaran misalnya idul fitri identik dengan makanan dan baju maka produk tersebutlah yang perlu ditambah jumlahnya.

Namun perlu digaris bawahi juga jangan terlalu over dalam menambahkan jumlah stok karena untuk menghindari sisa yang mungkin tidak cepat laku dibulan bulan berikutnya. Hindari stok makanan yang mudah basi untuk menghindari kerugian.

Memeriksa Ketersediaan Stok

Setelah menemukan dan menambah jumlah produk yang dianggap akan dicari banyak orang, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa ketersediaan stok. Pastikan jumlah stok barang tetap tersedia dan jika ditaksir tidak akan cukup mk segeralah kembali menambah stok.

Sebenarnya jika kamu tidak ingin repot – repot sering kali mengecek ketersediaan stok ada solusi lain, yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi kasir pintar olsera.

Olsera sendiri adalah salah satu aplikasi kasir pintar yang didalamnya terdapat beberapa fitur canggih salah satunya cek ketersediaan stok barang.

Jadi dengan menggunakan aplikasi kasir pintar olsera, kamu nggak perlu lagi deh cek ketersedian stok secara manual.

Alangkah baiknya kamu pertimbangkan deh aplikasi olsera, bukan hanya itu saja, masih banyak fitur canggih lainnya seperti tersedia banyak opsi metode pembayaran, scan barcode dan yang sangat menarik ialah dapat  mengakses laporan dan aktivitas kasir dari mana saja tanpa perlu datang ke tempat kerja atau kios.

Bukankah teknologi tersebut cukup membantu? Selain itu harganya juga cukup murah loh. Jadi Yuk Buruan Daftar Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *